Rumah KPR Terbaik dan Proses Lancar

Rumah KPR Terbaik dan Proses Lancar

Membeli rumah memang bukanlah perkara yang gampang. Mulai dari pemilihan rumah, prosesnya yang tidak sehari dua hari, adalah beberapa hal yang kerap kali dinilai sebagai ribetnya membeli rumah. Disamping itu, harga rumah yang tidaklah murah adalah hal yang selalu menjadi pertimbangan penting. Bahkan harga rumah bisa dikatakan sebagai kendala tebesar dalam masyarakat untuk membeli rumah. Beruntungnya, pemerintah melalui Perumnas telah banyak membangun perumahan bersubsidi di berbagai daerah di Indonesia yang dapat dimiliki oleh masyarakat berpenghasilan rendah dengan pembayaran mengangsur melalui fasilitas Kredit Pemilikan Rumah. KPR adalah cara untuk bisa memiliki rumah tanpa harus menyediakan dana yang besar. Sehingga tak heran kalau banyak masyarakat kita pun akhirnya memilih untuk membeli rumah KPR untuk bisa segera memiliki rumah pribadi.

Nah, disamping itu, mengingat kalau memang membeli rumah itu harus bisa cermat, harus bisa selektif, hal ini pun berlaku pula pada perencanaanmu untuk membeli rumah KPR. Berikut ini ada beberapa tips membeli KPR untuk mendapatkan yang terbaik dan agar proses KPR berjalan dengan lancar :

1.Jika membeli melalui developer, pilihlah developer yang terpercaya, punya kredibilitas yang baik dan sudah dikenal dengan produk-produk propertinya yang berkualitas. Kalau membeli melalui perseorangan pribadi, pertimbangkan mengenai lokasinya. Paling tidak jalan ke rumah tersebut dapat dilewati oleh kendaraan roda empat. Karena pihak bank bisa saja mempermasalahkan mengenai lokasi rumah yang aksesnya sulit.
2.Pilihlah bank yang menyediakan KPR terbaik dan cocok dengan penghasilan. Cari tahu bagaimana pihak fasilitas KPR di bank tersebut mengenai bunganya, suku bunganya tetap atau berubah, kemudian DP yang harus dibayarkan seberapa besar dan hal-hal terkait lainnya.
3.Siapkan dokumen-dokumen yang menjadi kelengkapan persyaratan membeli rumah KPR. Semakin cepat kamu mempersiapkannya, maka bisa semakin cepat KPR untuk diproses sehingga kamu pun dapat memiliki rumah pribadimu lebih cepat.
4.Siapkan DP yang telah disepakati. Mengingat bahwa DP pun tidaklah ratusan ribu rupiah, melainkan belasan atau bahkan puluhan juta rupiah, maka siapkan DP dengan baik. Menabunglah dulu agar kondisi finansial juga tidak sampai terganggu.
5.Kalau kamu berencana untuk membeli rumah KPR jauh-jauh waktu, jaga selalu nama baikmu di bank dan usahakan sangat saat pengajuan KPR, kamu tidak memiliki tunggakan cicilan lain. Baik cicilan ke bank ataupun cicilan kendaraan. Jika namamu termasuk dalam daftar hitam bank, maka proses KPR yang kamu ajukan bisa terhambat dan bahkan gagal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *